Selasa, 22 Desember 2015

Ruang Keluarga, Penting Atau Tidak?


Disadari atau tidak, ruang keluarga adalah suatu tempat yang sangat penting keberadaannya di dalam rumah. Tidak peduli seberapa besar ukuran sebuah rumah, pasti ada satu ruangan yang selalu dipakai oleh anda dan keluarga untuk berkumpul.

Pada ruangan ini, interaksi antara anggota keluarga biasanya terjadi. Komunikasi satu sama lain yang menjadi lebih intensif dilakukan diruangan ini.

Sebagai contoh ketika anda semua berkumpul, terkadang tercetus ide-ide baru dan gila untuk berlibur bersama atau mungkin membuka wawasan baru dengan informasi yang diberikan oleh satu sama lain.

Tentunya komunikasi yang baik harus didukung pula oleh fasilitas yang baik. Tanpa hal tersebut, inti dari pembicaraan tidak akan tersampaikan dengan baik dan benar. Seperti halnya ketika anda menerima telfon dari rekanan anda ketika sedang berada di dalam lift, basement, lalu lintas yang ramai, dan sebagainya. Berbagai distorsi tersebut bukan tidak mungkin akan sangat mengganggu pembicaraan tersebut.

Contoh tersebut diatas pun sama halnya dengan pembicaraan antara anda dan anggota keluarga. Ruangan keluarga yang tidak ditata dengan baik akan mempengaruhi kualitas pembicaraan anda.

Memang menata ruang keluarga adalah pekerjaan yang susah namun gampang ketika anda mengetahui celah dan sifat masing-masing anggota keluarga.

Bagi anda yang memiliki anak remaja, sudah pasti dengan menaruh telivisi diruangan ini akan menjadi magnet tersendiri bagi mereka untuk merasa betah atau bahasa gaulnya adalah 'pw'.

Sedikit informasi dari saya (yang mungkin anda juga sudah mengetahuinya) bila ruangan keluarga ini memiliki ikatan berantai antara item yang anda letakan. Contohnya dengan menaruh televisi di ruangan ini, tempat duduk atau sofa adalah sebuah kebutuhan wajib. Dengan adanya sofa, maka meja kecil tempat menaruh buku, gelas, makanan kecil dan sebagainya pun menjadi perlu.

Semakin banyak item yang anda taruh maka akan semakin penuh ruangan ini dan semakin membuat orang-orang yang diam ditempat tersebut menjadi jenuh. Hal inilah yang saya sebut diatas sebagai kegiatan yang susah-susah gampang.

Jalan keluar dari masalah tersebut sebetulnya sangat mudah. Sofa, dilihat dari ukurannya sudah pasti akan memakan kurang-lebih 40 sampai 50% dari total ukuran ruang keluarga anda. Dilihat dari ukurannya, bentuk dan bahan sofa akan mempengaruhi secara tidak langsung tema dari ruang keluarga anda.

Sofa dengan bahan oscar atau oscara adalah pilihan umum bagi anda yang tidak ingin repot dan ingin memiliki kesan mewah dan elegan untuk ruang keluarga anda. Namun tahukah anda bila biaya perawatan sofa jenis ini terbilang mahal?

Begini penjelasannya, rata-rata oscar memiliki textur yang licin dan berbahan tipis. Karena bahannya yang tipis itulah, daya tahan geseknya menjadi sangat rendah. Dalam artian dalam sekian ratus gesekan (ketika orang duduk-berdiri diatasnya), kain oscar ini akan rusak/robek.

Bila hal ini tidak cepat diperbaiki maka robekan tadi akan melebar dan membuat sofa tidak lagi enak dipandang dan juga digunakan.

Oleh karena itu, sofa dengan bahan baku kain adalah pilihan terbaik untuk anda yang tidak ingin repot dengan masalah tersebut. Selain bahan ini kuat (dalam hal gesekan), perawatannya yang mudah dan juga motif yang bervariasi bisa anda pilih sesuka hati untuk membuat ruang keluarga anda lebih berwarna.

Di posting berikutnya, saya akan membahas lebih dalam tentang ruang keluarga ini. Sampai jumpa di posting berikutnya!